Translate

Minggu, 13 November 2011

KEAMANAN DATA

assalamualaikum wr wb,,
saya hanya berbagi pengetahuan tentang keamanan data pada computer/laptop kita,,
setelah saya belajar mengenai wawasan iptek di stpp gowa bersama pak kisman,
beliau menerangkan bagaimana caranya agar laptop yg kita gunakan aman dan bebass dr jangkauan hacker2 nakal,, yg ingin mengetahui data / rahasia kita,, baik melalui folder2,ataupun software2 yg tak terlindungi keamanannya,,


Saya sekedar memberi informasi bhw dlm pengamanan komputer, kita  harus berhati –hati dlm memilih software2 yg akan di/gunakan ,,,
pasti anda bertanya kenapa ???

ya,, kebanyakan hacker2 memasukan syistem kedlm software yg tidak terlindungi ataupun bersertifikat,,dg kata lain byk software2 yg disalahgunakan,, palagi skrg pengguna internet semakin byk,jd makin besar jg kesempatan penjahat komputer tuk mendapatkan mangsanya,,ha,,ha, , kayak macan aja,,
gax ush khawatir kawan,, byk cara tuk melindungi komputer kita dr para bangsat2 itu,,
Mau tau gx apa tujuan para hacker2 itu???
1. Ingin tahu,,
            dia pengen liat isi data komputer kita ,,jgn2 ada video2 nakal nihh?? Mungkin itu pikirannya,,mungkin jg dia mau tau rahasia kita,,dan byklah,, kalo mau lebih jelasnya tanya sendiri ma hackersnya,, jgn tanya saya gan,,,wkwkwkwk
2. Ingin merusak,,,
             yg ini paraah brooooo,,masaxx lo biarin aja dia rusak data kita,,kalo tau batang hidungnya,,kita hajar aja rame2 yukk,,kita panggil tuh,preman2 di stpp gowa,,wkwkwkwk
3. Menyusup hanya untuk popularitas
            penjelasannya pikir sendiri ya,, karena saya gax nyatat wktu diterangi kmaren,,he,,he,,
4. Belum nyatat jg,,,,ha,,ha,,,

Keamanan komputer meliputi beberapa aspek,,
pertama:   privacy,, atau pribadi,, ini termasuk data2  atau folder2 pd komputer kita,,kalo mau lebih aman buat aja password pd data2 kita,,caranya klik save as lalu klik tools lalu pilih general options,,masukkan password yg kamu inginkan lalu klik ok coba aja broooo gampang,,,,
Kedua : Confidentiality,,, data yg diberi pd pihak lain tetapi tetap terjaga keamanannya,,,

Ini saya beri tahu tentang system pengamanan computer,,
1.      Aktifkan firewall
2.      Gunakanlah anti virus yg ter update,,,
3.      Jgn menginstal software  yg tak jelas bro,,
4.      Nih yg sering lupa,, ketika kita selesai internet jgn lupa tuk sign out ya,,
5.      gunakan password untuk melindungi PC//laptop/data yg dianggap  kita penting,,,
6.      ubahlah password kita secara periodikkkkkk
7.      buatlah backup data ya brooo
8.      ada sihh tp kosong  catatanku,,maklum,,wktu dijelasin saya sibuk sendiri bro,,he,,he,,

kesimpulan saya ‘’ keamanan data itu sangat penting,,jd jgn dianggap sepeleh ya,,
ada yg belum jelas,, email aja  ke  ahmadyasran@gmail.com ,,saya tunggu !!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar